Minggu, 28 Agustus 2011

Sinopsis Film Tendangan Dari Langit

   



   


Film Tendangan dari Langit bercerita tentang sepakbola, jadi sangat cocok untuk Irfan Bacdim yang juga merupakan pemain sepakbola profesional. selain Irfan bachdim film ini dibintangi juga oleh Yosie Kristanto, Maudy Ayunda, Giorgino AbrahamJordi Onsu,  Joshua Suherman, Agus Kuncoro, Sujiwo Tejo, dan Kim Kurniawan.

Film ini diproduksi  oleh Sinemart Pictures dan di sutradarai oleh Hanung Bramantio, cerita ditulis oleh Fajar Nugros .

Sinopsis Film Tendangan Dari Langit.

Wahyu (16 tahun) memiliki kemampuan luar biasa dalam bermain sepakbola. Ia tinggal di Desa Langitan di lereng gunung Bromo bersama ayahnya seorang penjual minuman hangat di kawasan wisata gunung api itu, dan ibunya.

Demi membahagiakan orang tuanya, Wahyu memanfaatkan keahliannya dalam bermain bola dengan menjadi pemain sewaan dan bermain bola dari satu tim desa ke tim desa lain dengan bantuan Hasan, pamannya. Sayangnya Pak Darto, ayah Wahyu sangat tidak menyukai apa yang dilakukan anaknya

Suatu hari saat Wahyu bermain bola dengan rekan-rekannya, keahlian istimewanya tak sengaja dilihat oleh Coach Timo yang tengah hiking bersama Matias di lereng Bromo. Coach Timo kemudian menawari Wahyu untuk datang ke Malang dan menjalani tes bersama Persema Malang

Sayangnya, berbagai ujian dalam meraih kesempatan emas bermain bersama Irfan Bachdim dan Kim Kurniawan di Persema mendapat banyak halangan. Selain harus memilih antara cintanya kepada Indah dan impiannya untuk bermain bola di jenjang yang lebih tinggi, Wahyu juga harus mampu meyakinkan Pak Darto. Belum lagi ternyata Hasan memiliki kepentingannya sendiri terhadap Wahyu

Selain berbagai rintangan yang harus ia hadapi, layaknya seorang pemain bola sebelum mencetak gol, Wahyu juga harus menghadapi tantangan terakhir dari dirinya sendiri. Sebuah penyakit yang biasa menyerang anak-anak usia enam belas tahun seperti Wahyu

Akankah Wahyu menyerah?Mampukah Wahyu melewati segala rintangan yang menghadang?
Mungkinkah impian Wahyu untuk bermain bola bersama Irfan Bachdim dan Kim Kurniawan di Persema terwujud? 




Theme Song Tendangan dari Langit (Kotak)
di saat terlintas di benakku
serasa hariku anganku ingin sepertimu
terus seiring berjalannya waktu
serasa hidupku karenamulah aku
kan terus terpacu olehmu selalu
kau ada di dalam hatiku
selalu akan tetap memujamu
pasti kita terbang tinggi bila terus berlari
teruskanlah tanpa henti
terus seiring berjalannya waktu
serasa hidupku karenamulah aku
kan terus terpacu olehmu selalu
kau ada di dalam hatiku
selalu akan tetap memujamu
pasti kita terbang tinggi bila terus berlari
teruskanlah tanpa henti
kau angkatlah tangan tinggi, genggamlah terus jemari
tuk gapai sebuah mimpi
pasti kita terbang tinggi bila terus berlari
teruskanlah tanpa henti
kau angkatlah tangan tinggi, genggamlah terus jemari
tuk gapai sebuah mimpi
kita terbang tinggi bila terus berlari
teruskanlah tanpa henti
pastikan terus kau yakini
tendangan dari langit ini bawamu meraih mimpi

Seperti yang jamak terjadi di beberapa film, pasti ada konflik dalam tiap cerita. Bakat Wahyu itu tak direstui oleh bapaknya, Pak Darto (Sudjiwo Tejo), yang kesehariannya menjajakan minuman hangat di kawasan gunung Bromo. Jadilah remaja SMA itu kerap sembunyi-sembunyi ketika bermain bola.

Kekuatan dramatik yang dimiliki sang sutradara juga menjadi unsur utama film ini. Lihat saja adegan Wahyu yang dimarahi bapaknya lantaran ketahuan bertanding bola, atau saat Wahyu menangis gara-gara gagal lolos tes kesehatan. Hanung mengemas adegan itu dengan apik. Petuah-petuah yang keluar dari mulut Darto, terkesan filosofis namun mudah dicerna.

Lokasi pengambilan gambar yang dilakukan di Malang dan kawasan gunung Bromo memang memanjakan mata. Hanung tahu benar, bagaimana menyandingkan alur cerita yang sederhana di desa Langitan itu dengan visual yang 'wah'. Debu-debu Bromo dan kabut tipis menjadi pemanis di film berdurasi 117 menit itu.

Tak lengkap rasanya bila tak menyisipkan cinta. Wahyu naksir berat pada teman sekelasnya yang bernama Indah (Maudy Ayunda). Namun suatu kesalahan membuat Wahyu bimbang. Yang mana yang harus dia pilih? Cinta Indah atau cinta bola? "Cinta itu nyawiji. Kalau kamu cinta dua-duanya, kamu nglarani salah satunya," begitulah kira-kira nasihat yang diberikan Pak Darto ketika anak lelakinya bimbang.

Selain bintang-bintang di atas, film ini dibintangi oleh Tarzan, Toro Margens, Yati Surachman, Joshua Suherman, Giorgino Abraham dan Jordi Onsu.

'Tendangan Dari Langit' juga merupakan penampilan perdana dari pesepakbola Irfan Bachdim, Kim Kurniawan, Bima Sakti dan pelatih Timo Scheunemann atau yang biasa dipanggil Coach Timo.

Secara keseluruhan, film ini mampu membangkitkan euforia tersendiri. Kisah haru menjadi bumbu di film ini. Memang kamera tak banyak menyorot detil permainan sepak bola, pengambilan gambar lebih banyak dilakukan secara wide-angle.


Penataan gambar dilakukan oleh Faozan Rizal. Soundtrack film ini dibawakan oleh grup band Kotak. Sementara Zaskia Mecca ikut andil dalam pemilihan pemain.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Artikel Lainnya:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...