Kamis, 01 Maret 2012

Pinguin Of Madagascar

 
 Masih pada ingat kan dengan film animasi berjudul Madagascar yang bercerita tentang 4 binatang dari kebun binatan Central Park, yang tiba-tiba harus terdampar di sebuh pulau yang dinamakan Madagascar.
Kalau misalnya kita mengikuti alur cerita dengan teliti dari awal sampai akhir, pasti pada tau kan binatang yang menjadi pemandu kapal mereka menuju Madagascar! Tidak salah lagi, mereka adalah sekelompok penguin yang terkenal pintar dan kocak? Hebat bukan, penguin bisa memandu sebuah kapal pesiar yang besar! :)
Akhir-akhir ini global TV menyiarkan animasi berjudul “the penguins of madagascar”, yang tentunya hanya menceritakan tentang penguins yang tadi. Sedangkan lion, jerapah dkk, yang menjadi tokoh utama dalam Madagascar, tidak di ikutkan dalam animasi ini. Tapi jangan takut, kelucuannya tidak kalah ko dengan madagascar sendir. Malah saya menganggap The Penguins Of Madagasar lebih kocak. :p
Masing-masing episode berlatar kebun binatang Central Park yang di dalamnya tinggal sekawanan penguins, gajah dan juga kukang. Masing-masing episode serasa memberikan sajian yang menyejukkan dimana kawanan penguin ini akan memecahkan masing-masing kasus yang muncul di kebun binatang tersebut.
Berikut adalah para penguin yang tetap menjaga kebun binatang tersebut tetap terkendali:
  • Skipper (Tom McGrath).
Dia adalah pemimpin dari penguin ini. Sangat pintar dan pandai dalam menyusun strategi. Kalau dalam Film-film bioskop, beliau ibarat James Bond 007 lah. Belia sangat pintar dalam menganalisa setiap situasi. Dan setiap ada kekacauan di kebun binatang ini. Dengan kepandain beliau akan mudah uncuk di selesaikan walaupun terkadang orang lain (King Julien) tidak mengakui kepintaran beliau.
  • Kowalski  (Jeff Glen Bennett).
Ini nih penguin yang paling pintar dalam hal ilmu pengetahuan. Pintar dalam melakukan penelitian-penelitan yang berkaitan dalam ilmu pengetahuan. Beliau ibarat Einsteint lah dalam team ini. Dalam salah satu ceritanya, beliau berhasil membuat mesin waktu yang membuat Skipper datang dari masa lalu dan masa depan secara bersamaan. Atau dengan ilmu pengetahuan, mereka bisa mengetahui jenis kelamin dari masing-masing penguin, walaupun alat yang diciptakannya salah dalam menentukan jenis kelamin skipper. :) )
  • Private  (James Patrick Stuart).
Penguin ini paling lucu dari semua penguin yang ada. Tingkahnya yang agak culun, lugu dan sangat sensitif. Malah saya melihat dia lebih cocok untuk berperan sebagai penguin betina. Tapi ya sudah lah.. Penguin jantang kayaknya lebih asyik untuk dinikmati. Dengan keluguannya itu, terkadang Kowalski sering menjadikannya sebagai tikus percobaan di setiap ilmu pengetahuannya.
  • Rico  (John DiMaggio).
Hati-hati dengan penguin yang satu ini. Beliau mempunya perlengkapan perang yang sangat lengkap dalam membantu skipper dalam memecahkan setiap masalah. Yang paling aneh dalam ceritnya ini, masing-masing peralatan tersebut datang dari perutnya. Ibarat Doraemon yang mengelurkan berbagai macam alam dari sakunya. Tapi Rico, mengelurkan dari mulutnya. Sangat kocak bukan, bagaimana mungkin Rico punya Bom, Pistol atau peralatan perang lain dalam perut yang dikeluarkan dari mulutnya. :D
Selain ke empat penguin di atas, masih ada binatang-binatang lain yang tidak kalah kocak dari keempat aktor utama di atas. Mereka ini yang kadang menambah bumbu-bumbu kocak dari masing-masing episodenya. Mereka adalah:
  • King Julien (Danny Jacobs)
Ini nih “raja” dari kebun binatang Central Park. Beliau merasa paling berkuasa di kebun binatang, sehingga semuanya harus lebih mendahulukan beliau. Tempat tinggalnya juga harus merupakan tempat yang paling strategis dalam kebun binatang, yang bisa dilihat oleh semua pengunjung kebun binatang. Beliau sering bersaing dengan Skipper dalam memecahkan masing-masing kasus. Dan terkadang beliau mengakui hasil yang dicapai oleh Skipper adalah hasil jeri payah beliau.
  • Maurice (Kevin Michael Richardson).
Salah satu anak buah King Julien. Matanya besar, dan kocak. Sepertinya beliau tidak suka dengan King Julien yang bertingkah sebagai Boss. Tapi apa boleh buat beliau sudah mengabdikan hidupnya untuk King Julien. Pernah dalam salah satu episodenya, karena bosan diperintah terus oleh King Julian, beliau melarikan diri dari kebun binatang. Akan tetapi beliau dikembalikan lagi oleh Tim Skipper.
  • Mort  (Andy Richter).
Skipper dan teman-temannya lebih sering menyebutnya si mata sedih. Kenapa, karena bentuk matanya yang sangat sedih setiap beliau meminta tolong ke skipper. Beliau juga sangat lugu dan terus mau dengan ikhlas untuk mengabdikan diri untuk rajanya, King Julien. Ada yang aneh dengan makhluk ini, beliau sangat menyukai telapak kaki King Julien :p
  • Marlene  (Nicole Sullivan)
Satu-satunya Binatang betina di sini. Beliau akrab dengan penguin-penguin dan terkadang tidak suka dengan King Juliean yang suka semena-mena. Beliau tinggal sendiri, karena tidak masuk kelompok penguin dan King Julien. kareng kesendirian beliau, pernah dalam satu episodenya tim penguin mencarikan beliau teman kencan.
Sebetulnya masih ada binatang lain yang terlibat dalam masing-masing episode, seperti gajah dan simpanse. Tapi sepertinya porsi mereka hanya sedikit dalam film sehingga jarang untuk dimunculkan.
Durasi masing-masing episode tidak terlalu panjang, hanya sekitar 11 menit. Tapi jangan salah, setiap menit anda harus siap untuk ketawa melihat tingkah masing-masing binatang.
So. Selamat Menikmati yah.
Btw, yang berminat menontonnya, di youtube sepertinya banyak. Atau kalau koleksi bendwit berlebihan bisa donlot dr indowebster.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel Lainnya:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...