Minggu, 28 April 2013

Serangga dalam Rumah

Menghadapi Masalah Serangga merayap lain Di Rumah Anda

Keberadaan serangga di rumah Anda membuat suasana tidak menyenangkan. Tidak hanya menyebarkan penyakit yang berkaitan dengan kutu busuk, tetapi mereka bisa merusak rumah dan barang-barang milik Anda, belum lagi kesusahan yang ditimbulkan.

Jenis Masalah Bug

Beberapa jenis hama umum yang ditangani Rentokil adalah:
Gambar laba laba umum (Family Diaspidae) | Rentokil IndonesiaLaba-laba - Laba-laba adalah hal yang menjengkelkan di rumah Anda. Mereka tertarik pada tempat yang hangat, tempat yang gelap dan kecil seperti celah-celah, sudut, ventilasi udara dan di atap rumah Anda. Beberapa jenis laba-laba lain memilih tinggal di ruang terbuka, membuat sarang di lumbung Anda, taman atau dekat lampu luar. Laba-laba menjadi masalah yang menyebalkan karena sarangnya.
Gambar variasi dari kumbang karpet (Anthrenus verbasci) | Rentokil IndonesiaKumbang Karpet – Terdiri dari ukuran, warna yang berbeda tetapi umumnya mereka menyerupai kumbang dan warnanya beragam dari hitam ke coklat bahkan putih dan kuning. Panjang dewasanya mencapai 2-3 mm. dewasa bukan hama di rumah Anda karena mereka cenderung hidup di luar memakan nectar dan pollen. Tetapi, menjelang akhir musim panas, mereka sangat mungkin memasuki rumah Anda dan bertelur mencapai 40 telur di karpet atau korden rumah Anda. Telurnya menjadi larva dalam waktu 2 atau 3 minggu dan larvanya (disebut juga Wooly Bears) ini yang merusak karena makanananya adalah serat alami seperti karpet, pakaian dan benda-benda lembut.
Gambar Silverfish (Lepisma saccharina) | Rentokil IndonesiaSilverfish – Panjang dewasanya mencapai 10-12 mm warnanya abu-abu perak dan berbentuk torpedo dengan tiga helai bulu keras di ujung perutnya. Silverfish membutuhkan tempat hangat dan sering ditemukan di kamar mandi dan dapur. Mereka memakan remah-remah makanan dan walau lebih menyukai diet tepung, tetapi mampu mengunyah selulose dan dapat merusak koleksi lukisan dan buku Anda.
Gambar Earwig (Forficula auricularia) | Rentokil IndonesiaEarwigs – Panjang dewasanya mencapai 14-23mm, berwarna cokelat gelap dan mempunyai kaki bagian depan menyerupai gunting yang melengkung pada jantan dan lurus pada betina/ kaki bagian depan ini tidak beracun  namun dapat menjept. Betinanya menghasilkan 40 telur setahun dan membesarkan anak-anaknya sendiri-hal yang sangat jarang dilakukan serangga. earwigs makan sayuran hijau dan tumbuhan lain,  lebih menimbulkan masalah di kebun daripada dalam rumah.
Gambar kaki seribu (Dipolopoda) | Rentokil IndonesiaMillipedes – Kadang disebut kaki seribu dan panjangnya mencapai 4,5 inci dan biasanya berwarna cokelat dan hitam. Kebanyakan spesies melindungi diri mereka dengan mengeluarkan cairan berbau busuk. Mereka kebanyakan memakan makanan yang membusuk. Migrasi besar-besaran kaki seribu kadang terjadi, sering disebabkan oleh hujan deras. Kaki seribu sangat menyusahkan, tetapi kaki seribu dalam jumlah besar sering membutuhkan penanganan professional.
Gambar kaki seribu(Chilopoda) | Rentokil IndonesiaLipan – Lipan berbentuk panjang, banyak kaki dan panjangnya dari⅛ sampai 6inci, tergantungnya spesiesnya. Di dalam rumah, lipan lebih menyukai tempat yang lembab dan gelap untuk bersembunyi dan keluar di malam hari untuk mencari mangsa. Tidak seperti luing, lipan bisa menggigit.
Gambar House Cricket (Achetus domesticus) | Rentokil IndonesiaJangkrik – Bentuknya langsing,kurus menyerupai antena, dengan panjang sekitar ⅞ inci dan hidup tidak menentu dalam rumah dan bertelur di celah-celah aau tempat gelap lain. Mereka sering bermigrasi ke gedung untuk berlindung dari musim dingin atau selama musim panas dan kerinh mencari kelembaban. Jangkrik dapat merusak pakaian dan decitannya menjengkelkan. Jangkrik betina bertelur sebanyak 700 butir selama masa hidup mereka.
Gambar tungau burung(Dermanyssus gallinae) | Rentokil IndonesiaTungau – Tungau adalah parasit kecil yang identik dengan sarang burung. Tungau makan manusia dan gigitannya menyebabkan gatal yang sangat luar biasa. Ketika burung meninggalkan sarangnya dalam keadaan penuh, tungau bisa masuk ke dalam. Tungau daun semanggi sedikit lebih besar dari tungau burung dan berwarna merah cerah. Mereka umumnya memasuki rumah saat musim gugur, kadang-kadang dalam jumlah besar, ketika banyak tumbuhan mati, tetapi bisa saja itu terjadi di musim semi. Tungau daun semanggi akan meninggalkan noda merah di dinding dan perabotan jka dipencet.
Gambar Woodlice (Isopoda) | Rentokil IndonesiaPillbugs and Pillbugs dan Sowbugs – Pillbugs dan sowbugs sebenarnya termasuk spesies crustaceans, mirip dengan udang dan lobster, mereka beradaptasi tinggal di tanah. Panjangnya sekitar ⅝ inci, mereka makan tumbuhan busuk Mereka membutuhkan kelembaban tinggi untuk bertahan hidup dan bisa cepat mati sebagai akibat tidak ada air ketika mereka memasuki rumah.
Gambar kutu anjing coklat (Rhipicephalus sanguineus) | Rentokil IndonesiaPinjal – Berwarna cokelat dan sering ditemukan di dalam rumah dan di bulu anjing. Dewasanya sepanjang ⅛ inci, dan jika dalam keadaan menelan, panjangnya bisa mencapai ½ inci. Betina menghasilkan telur sebanyak 5,000 telur yang ditaruh di celah-celah. Setelah makan, mereka bersembunyi di celah-celah rumah dan bisa bertahan berbulan-bulan tanpa makanan. Kutu anjing amerika biasanya ditemukan sepanjang jalan setapak dan area berumput tinggi. Kutu rusa bisa menularkan penyakit Lyme.


http://www.rentokil.co.id/kostumer-perumahan/serangga-merayap/jenis-serangga-merayap-menyeramkan-lainnya/index.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel Lainnya:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...