Senin, 27 Agustus 2012

LIBURAN YANG PALING SPESIAL

Liburan lebaran mudik? udah biasa itu mah! Liburan rekreasi ke pantai, Dufan, Puncak, ....ahhh.... udah gak aneh.  Tapi liburan, pas puasa pula,yang diisi dengan suatu peristiwa yang terjadi pada seseorang yang kita sayangi, baru LUAR BIASA namanya.
Begini ceritanya...
 
Hari Sabtu, 11 Agustus 2012, kami di kabari oleh eyang aki bahwa eyang aji PINGSAN. Aku kaget. Karena kemarin , Jumat siang, kami masih sempat bertemu. Kulihat eyang aji sangat ceria dan cerah, banyak senyum, dan menyambutku dengan kagennya.  Masa pagi-pagi udah pingsan.   Akhirnya kami cepat-cepat ke gunung batu.  Udah banyak orang. Akhirnya eyang aji dibawa ke RS Karya Bakti, dan ditangani perawat di sana.  Di CT-Scan, di Rotgen, di pasang selang oksigen, Kateter, dan Sonde.  Kami sedih dan nangis melihat keadaannya.
Dari hasil pemeriksaan CT-Scan diketahui bahwa ada pembuluh di otaknya yang pecah akibat tekanan darah tinggi 220/140.  Ya Allah.....

Dari Karya bakti eyang aji sempat dibawa ke gunung batu dulu, sebelum akhirnya di bawa ke Bogor Medical Center,  Jl. Pajajaran Indah V No.97 Bogor , dan dirawat di Ruang ICU.  Baru kali ini kami buka puasa di rumah sakit.

 
Hari berganti hari, tapi eyang aji tetap ajah di rawat di ICU sampai sore  tanggal 18 Agustus 2012. Banyak saudara yang menjenguk eyang. Tapi waktunya dibatasi,cuma dari pukul11.00-12.30, dan dari pukul 17.00-19.00.

Akhirnya setelah konsultasi dengan dr. Zainal, eyang boleh pindah ke ruang perawatan. Kamar 113.  Cuma ada eyang pasien di kamar ini.  Ada AC, kulkas, TV dan kamar mandinya di dalam.
Allahu akbar...Allahuakbar.......gema takbir mengiringi hari pertama eyang di ruang perawatan.
 Kelas I
Esoknya, Minggu, 19 Agustus 2012, kami semua berkumpul di kamar 113, untuk merayakan Lebaran bersama eyang dan saudara yang lain. Banyak saudara yang mengunjungi eyang. Dari keluarga Ua Sukamulya, Kel. Eyang Cilendek, Kel. Ua Slipi, Kel. Eyang Ledeng, Kel. adeknya eyang aki, dan masih banyak lagi.

Rabu, tanggal 22 Agustus 2012, eyang aji diperbolehkan pulang oleh dokter.   Kamar eyang udah kami rapihkan.  Welcome...eyang aji.....
Selama eyang aji dirawat di rumah gunung batu, kami bergantian menjaganya.  Mamah, Ateu Iyo, Tante Tesa, selalu ada di samping eyang saat jaga.  Kalau lengah sedikit, sonde yang nempel bisa eyang lepas dalam waktu beberapa menit.

Pas hari Sabtu, 25 Agustus 2012, eyang alami pendarahan. Kami kaget. Banyak sekali darah yang keluar. Eyang aji tidak sadarkan diri.  Banyak sekali saudara dan tetangga yang datang. Kami baca doa-doa. Kami sudah pasrah jika sewaktu waktu eyang dipanggil Yang Kuasa. Kasihan eyang harus menghadapi sakit seperti itu. Sudah kena stroke, pendarahan pula.
Tapi Allah masih sayang dengan kami dan eyang. Akhirnya eyang sadar kembali. Tapi pendarahan tetap ajah keluar. Mamah dan Tante Tesa ngebersihin eyang selama 1 jam dari jam 5 sore. 
Melihat kondisi eyang yang menghawatirkan, eyang aji akhirnya di bawa ke RS, Marzuki Mahdi.  Eyang pun di rawat di Paviliun Arjuna kamar no. 2 (VIP).
 
Besoknya eyang dipindah ke kamar no.6 (kelas 1).  Banyak banget saudara dan tetangga eyang yang nengok. Rame.......Perlahan tensi eyang pun naik dari 120, 130, 140 dan 160.
Saat eyang ditungguin om ujud, eyang berhasil nyabut sonde....
Sekarang eyang sudah hari ke 3 dirawat di sini....kata om ujud sih eyang udah mau duduk sendiri.  Tapi itulah...sondenya copot lagi...copot lagi...gak sengaja ketarik....
Ya Allah....sembuhkanlah eyang aji......jangan Kau siksa eyang dengan penyakit ini. Kasihan dia, Eyang aji itu orangnya baik....malah baikkkkk banget.... masa Allah tega sihhhhh....


1 komentar:

  1. salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
    Bersabarlah dalam bertindak agar membuahkan hasil yang manis.,.
    ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

    BalasHapus

Artikel Lainnya:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...