Kamis, 22 November 2012

8 Jenis Tanaman Referensi Untuk Rumah Anda

Tidak hanya untuk memenuhi unsur estetika, fungsi tanaman di rumah sebetulnya bisa lebih dari itu, yaitu bermanfaat bagi kebersihan lingkungan. Tanpa lahan yang sangat luas, di lahan mungil rumah Anda pun kehadiran tanaman bisa terpenuhi hanya dalam media pot.
Pun, tak perlu bingung menentukan tanaman yang tepat di sekitar rumah mungil Anda ini. Berikut delapan jenis tanaman bermanfaat bisa Anda dijadikan referensi:
Tanaman penyerap polutan
Beberapa tanaman seperti Sanseviera, Philodendron, Ivy, Chrysanthemum, Paku boston, Sinti Belanda, dan beringin bisa Anda hadirkan di rumah saat ini.
 Tanaman peredam bunyi
Anda juga bisa menanam Bambu Jepang atau Dolar (Ficus pumila), terutama untuk pekarangan rumah yang dekat dengan jalan raya. Tanaman ini sangat baik untuk mengurangi bising dari luar pagar rumah.
Tanaman pewangi
Anda bisa menanam Kaca Piring (gardenia), Sedap Malam, Kua Hua (Osmanthus fragrans), atau Cestrum. Tanaman-tanaman ini cukup dapat menambah wangi alami untuk menyegarkan suasana rumah.
 
Tanaman rempah
Kunyit, kencur, lengkuas, kayu manis, atau lada adalah tanaman rempah yang bisa ditanam dengan lahan kecil di halaman belakang rumah Anda. Manfaatnya bisa langsung Anda ambil ketika membutuhkan bumbu-bumbu tambahan.
Tanaman peneduh
Anda bisa menanam tanaman kersen, buni, janda merana, dan trembesi adalah tanaman peneduh yang cocok baik di halaman depan atau belakang rumah Anda. Hanya, jaraknya perlu diatur sedemikian rupa karena akarnya berpotensi menjalar dengan sangat besar seiring umur pohon yang semakin dewasa.
Tanaman pengusir serangga
Sereh, lavender, mentimun, atau geranium, bukan hanya penambah kehijauan di dalam atau sekitar teras rumah Anda. Ditanam di dalam pot, tanaman-tenaman ini cukup membantu mengusir serangga seperti nyamuk.
Tanaman hias
Sebagai hiasan, Anda bisa menanam kaktus, Sirih Belanda, aglonema, mawar, atau sedap malam. Di teras atau pagar, dan sekitar kolam, tanaman-tanaman ini cocok menjadi penghias rumah Anda.
Tanaman sayuran
Selain tanaman rempah, Anda juga bisa menyelingi dengan jenis tanaman sayur seperti sawi, cabe, brokoli, kangkung, bayam, atau tomat. Lengkap rasanya, bukan?
 
 
 
 
 http://info-bangunan.blogspot.com/2012/07/8-jenis-tanaman-referensi-untuk-rumah.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel Lainnya:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...